GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Memasang Iklan di Blogger dan Mulai Cuan Maksimal

Ilustrasi

Salah satu cara mendapatkan uang dari website adalah dengan menjadi publiser. Melalui platform jaringan iklan sudah banyak nih yang mampu menghasilkan uang dengan hanya duduk di rumah , ngadep komputer sambil ngopi , cuan terus. Tapi jangan salah ya , pekerjaan sebagai penulis memiliki beragam tingkat kesulitan yang pasti.
Okrey , sambil nyeruput kopi bentar kita sambung ke topik. Sebelum membahas lebih dalam , mungkin sebagian dari kalian banyak yang bertanya - tanya apa mungkin dari Blogger atau Blogspot bisa menghasilkan uang?

Pertanyaan itu pasti selalu muncul bagi orang awam yang baru belajar di dunia ngeblog. Jangan khawatir semua akan kita bahas lengkap disini.

Apakah Blogger Bisa Bikin Cuan?

Jawabannya tentu! Apapun platformnya asalkan ada adsvertisernya pasti cuan. Tapi jangan mikir muluk - muluk dulu ya 😊 karena ga segampang membalikan telapak tangan kalian deh dan yang pasti harus membutuhkan proses yang ga sesingkat bikin mie instan.

Jika kamu menggunakan Blogger dan ingin sekali memasang iklan dengan tujuan mendapatkan pundi - pundi uang , maka perhatikan beberapa tips ini dulu ya.

  1. Jangan berfokus pada tujuan mendapatkan uang dalam waktu singkat , karena nanti menghayalnya ketinggian dan jatuh sakit lho. Sebaiknya pahami dulu apa itu blogger , pengaturannya dan methode lain mendapatkan traffik yang baik
  2. Fokuslah pada kontenmu , update rutin dan periksa aktivitas di google search console jika terdapat kendala indexing dan masalah lain. Jangan lupa segera tangani jika ada kendala agar tidak menumpuk
  3. Dalam membuat konten , gunakan bahasa yang baik , unik dan jangan sekali - kali ambil utuh hasil dari AI karena ya tau sendirilah bakalan sulit terindeks
  4. Pahami bahasa pemrograman misalnya css , javascript dan html ya yang dasar - dasar aja dulu

Nah setelah kamu melakukan hal diatas , kamu bisa deh ajukan permintaan iklan di Google Adsense. Jangan lupa lengkapi dulu seperti navigasi , tata letak dan pastikan tidak ada broken link ya. Baru deh setelah itu ajukan permintaan. Biasanya Google Adsense akan memprosesnya dalam 2 minggu atau bahkan hingga 2 bulan , intinya sabar aja dulu.

Kenapa Sih Harus Pasang Iklan di Blog?

Untuk mendapatkan cuan , ya pastinya kamu harus memasang iklan dong. Simpel aja sih wkwkwwk , Ada banyak keuntungan sih jika kamu pasang iklan di blogmu sendiri dengan Google Adsense ataupun platform lain , diantaranya sebagai berikut.

1. Memberikan Pendapatan

Yang pertama pasti dapat pendapatan ya , karena tujuan dari awal dengan memasang iklan adalah mencari pundi - pundi uang. Pendapatan dari setiap iklan juga berbeda - beda tergantung pada platform tersebut yang menentukan seperti Google Adsense yang menggunakan Klik untuk mendapatkan pendapatan tetapi ada juga model lain seperti vignette , popunder dan lain sebagainya.

2. Menjadikan Blog Jadi Berkualitas

Blog yang sudah dapat verifikasi dari penayangan Google Adsense bisa dikatakan blog tersebut sudah dipercaya Google. Bukan tanpa sebab , Google juga tidak sembarangan dalam memilih blog yang ingin gabung dengannya.

Selain itu , Google juga tidak mau memasang iklannya di blog yang tidak kredibel dan tidak ada pengunjungnya serta kontennya kurang berkualitas.

3. Tampilan Blog Jadi Lebih Menarik

Iklan Google Adsense menyajikan beragam warna , tata letak serta ukuran yang bervariatif dan bisa di sesuaikan sehingga kamu bisa memiliki banyak cara untuk desain iklan agar bisa menunjang tampilan blog dan menarik pengunjung.

Tampilan blog yang menarik dan estetik dapat membuat pengunjung betah berlama - lama mengakses website atau blog kita sehingga ini perlu di lakukan ya.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense

Sebelum memasang kode iklan dari Google Adsense , kamu perlu mendaftar dulu ya sebagai penerbitnya. Caranya kunjungi https://adsense.google.com/start/ kemudian pilih " Mulai " untuk mendaftarnya.

Ilustrasi

Setelah berhasil mendaftar di Google Adsense , saatnya kita memasang kode iklannya. Lalu , gimana cara masang iklan di Blogger? Ada 2 cara untuk masang iklan ini yakni secara otomatis dan manual. Kedua cara itu bisa di lakukan ya kamu tinggal milih aja mana yang lebih mudah.

Sebagai contoh , kita akan memasang iklannya secara otomatis maka lakukan langkah ini

Ilustrasi


Lihat pada gambar diatas , maaf jika agar buram. Pada sisi kiri klik " Iklan " lalu lihat sebelah kanannya ( perhatikan tanda panah ) klik pada tulisan " Dapatkan Kode " setelah itu masuk ke dasboard blog kalian , Pilih tema dan edit html kemudian pastekan kode yang tersalin tadi di dalam tag <head> atau </head>

Nah mudah kan? cukup satu kode aja iklan sudah tayang otomatis di semua halaman blogmu maupun hompage nya ya.

Tetapi jika kamu pengen memasang secara manual bisa juga ya , tinggal plug and play aja kodenya.

Ilustrasi

Perhatikan gambar diatas , apabila kamu ingin memasang dengan cara manual maka klik " Iklan " dan pilih " Menurut Unit Iklan " lalu pilih salah satu iklan yang ingin kamu pasang. Selanjutnya copy kodenya dan taruh sesuai keinginanmu. Gampang kan? Tapi karena manual itu tadi kamu sedikit mengeluarkan tenaga ya untuk masang iklan satu persatu hehehe

Sekian artikel dari saya , jika ada salah kata ataupun langkah - langkah nya mohon maaf , berikan saran dan kritik yang membangun ya di kolom komentar. Makasih 😀

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.