GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Resep Oseng Tempe Cumi Asin

Ilustrasi

Siapa yang bisa menolak aroma harum dan rasa lezat dari oseng tempe cumi asin? Menu yang satu ini memang bikin lidah ngiler dan perut minta tambah. Dengan paduan tempe yang gurih dan cumi asin yang asin-asin gurih, oseng tempe cumi asin ini emang jadi pilihan favorit buat santap siang atau malam yang ngangenin. Gak heran kalo banyak yang jatuh hati sama cita rasa yang khas dari masakan yang satu ini.

Di setiap gigitannya, oseng tempe cumi asin nggak pernah mengecewakan. Tempe yang diberi bumbu rempah khas Indonesia, kemudian disandingkan dengan cumi asin yang menghasilkan citarasa yang unik dan memikat. Potongan tempe yang digoreng hingga kering dan renyah, dicampur dengan cumi asin yang gurih dan sedikit pedas, menciptakan perpaduan sempurna yang bikin ketagihan. Ditambah lagi dengan irisan bawang bombay dan cabai merah yang memberikan sensasi pedas dan segar, oseng tempe cumi asin ini bener-bener bisa bikin nagih!

Bahan-bahan

Jumlah Bahan
30 menit Waktu
4 orang Porsi
200 gram Tempe, potong kubus kecil
100 gram Cumi asin, rebus sebentar lalu potong-potong
6 butir Bawang merah, iris tipis
4 siung Bawang putih, iris tipis
7 buah Cabai hijau besar, potong serong tebal
6 buah Cabai rawit merah, potong serong tebal
1 buah Tomat hijau, potong-potong
1 lembar Daun salam
1 lembar Daun jeruk
Secukupnya Gula merah
Secukupnya Garam
1 sendok makan Kecap manis
100 ml Air

Cara Membuat

Langkah Detail
1 Siapkan semua bahan yang diperlukan.
2 Goreng tempe hingga berkulit, lalu sisihkan.
3 Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, dan daun jeruk hingga harum.
4 Masukkan cabai dan tomat, tumis hingga layu.
5 Masukkan tempe dan cumi asin, tambahkan gula merah, kecap manis, dan garam, aduk rata. Tuang air, aduk rata, lalu masak hingga matang meresap. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya.

Jadi, kalo lagi bingung mau masak apa untuk makan siang atau makan malam, coba deh bikin oseng tempe cumi asin. Selain praktis dan cepat, masakan ini juga cocok banget buat yang lagi pengen makan yang enak dan menggugah selera. Siapin tempe, cumi asin, bumbu dapur, dan bahan pelengkap lainnya, terus cobain resep yang satu ini. Dijamin, keluarga pasti bakal doyan dan minta lagi!

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.