GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kiamat HP Sedikit Lagi, Pembuat Ponsel Ungkap Penggantinya


Sebisa Bisnis , Jakarta - Era smartphone akan segera berakhir. Pembuat smartphone Martin Cooper telah meluncurkan perangkat pengganti. Di masa mendatang, mungkin tidak akan ada perangkat fisik. 

Namun Cooper menjelaskan bahwa akan ada perangkat yang akan ditanamkan pada tubuh manusia. "Generasi berikutnya akan memiliki ponsel yang tersembunyi di bawah kulit telinga mereka," kata Cooper dalam acara Mobile World Congress di Barcelona, ​​Spanyol, seperti dilansir CNBC International pada Rabu (5/4/2023).

Perangkat baru ini sangat berbeda dengan konsep smartphone saat ini. Misalnya, Anda tidak memerlukan pengisi baterai atau pengisi daya. Sebab, jelas Cooper, perangkat itu akan diisi oleh tubuh manusia itu sendiri. “Saat Anda makan, tubuh Anda menghasilkan energi. Anda menelan makanan, tubuh menghasilkan energi. Butuh sedikit energi untuk mengoperasikan ponsel,” katanya. CNBC International menjelaskan bahwa proposal tersebut mengacu pada microchip yang ditanamkan di dalam tubuh. Sensor yang kuat akan mendukung ledakan. Padahal, teknologi baru saja mulai berkembang. Salah satunya adalah Neuralink, perusahaan milik miliarder Elon Musk. Perusahaan ini dikenal mengembangkan teknologi dengan mengintegrasikan komputer dengan otak manusia.
 
Selain itu, Cooper juga berbicara tentang kompleksitas konsep smartphone. Salah satunya terkait sifat layar yang tidak mengikuti pola wajah manusia.
 
"Ketika saya menelepon dan saya tidak memiliki earpiece, saya harus meletakkan benda datar ini di kepala saya yang bengkok dan memegangnya di tangan saya dalam situasi yang canggung," katanya.


Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.