GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Memperbaiki Motor Brebet Di Tarikan Awal

Ilustrasi

Sepeda motor terutama jenis matic saat ini telah mendominasi di indonesia. Hampir disetiap jalan kerap terlihat motor matic dari berbagai merk. Tren pergeseran dari motor bebek ke motor matic sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini.

Disamping itu , Kini sepeda motor sudah tak lagi menjadi kebutuhan pokok tetapi bergeser ke model atau gaya. Masyarakat indonesia kini mulai mengedepankan gaya atau gengsi bukan sebagai kebutuhan. 

Tren ini menjadikan produsen otomotif di indonesia merilis sedemikian rupa agar produknya dapat laris manis dipasaran. Seperti pada merk honda misalnya. Pabrikan otomotif raksasa jepang ini mampu memikat hati masyarakat indonesia dengan produk - produknya yang kini terlaris di pasaran.

Sepeda motor yang setiap harinya digunakan pasti mengalami kerusakan entah itu pada bagian partnya ataupun bagian lain. Permasalahan yang kerap terjadi adalah brebet ketika kita mengendarainya. Berikut cara mengatasi motor matic dari berbagai merk.

Motor brebet ditarikan awal?
Motor matic yang mengalami brebet ditarikan awal sering terjadi ketika kita jarang melakukan perawatan secara berkala atai service rutin. Biasanya motor yang mengalami brebet di tarikan awal terjadi akibat adanya kotoran pada bagian throotle body.

Untuk langkah mengatasinya yaitu dengan membersihkan pada bagian tersebut atau jika anda tidak mengerti tentang otomotif solusinya adalah membawanya ke bengkel terdekat.

Brebet Karena Filter Udara
Selain permasalahan diatas , brebet juga dapat disebabkan karena filter udara. Mengapa demikian? Karena semakin lama filter udara bekerja semakin banyak debu yang menempel di permukaan filter yang mengakibatkan udara sulit untuk masuk.

Hal ini secara otomatis akan membuat tarikan motor menjadi brebet. Untuk langkah mengatasinya yaitu ganti filter udara dengan yang baru. Informasi harga filter udara motor merk honda berkisar antara 45ribu hingga 50ribuan.

Namun , Jika anda berjiwa kreatif hal ini dapat anda lakukan yang membuat kantong anda tak keluar uang banyak. Caranya yaitu dengan mengganti kertas filter udara tersebut dengan spon.

Harga spon cuci piring berkisar antara 1500 sampai 2000 rupiah. Cara menggantinya sebagai berikut.
  1. Buka filter udara dengan menggunakan obeng +
  2. Robek kertas filter sampai habis dan jangan lupa rapikan
  3. Pasangkan Spon busa dengan rapat dan kencang agar tidak terlepas
  4. Pasang kembali filter seperti semula
  5. Rasakan hasilnya
Dengan begitu performa motor menjadi normal kembali dan tidak brebet. Nah demikian tutorials cara mengatasi motor matic yang brebet di tarikan awal. 

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.