GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) Yakin Pandemi Covid-19 Berakhir Di Tahun 2022

Direktur Jenderal WHO Tedros Ghebreyesus.(Foto: Fabrice COFFRINI / AFP)

SakiSaku.tech , Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) optimis bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Keyakinan tersebut diutarakan oleh Ghebreyesus bukan tanpa dasar. Ia menuturkan sejauh ini sudah mendistribusikan dosis vaksin ke seluruh dunia sudah cukup mencapai target vaksinasi sebanyak 40 persen populasi pada setiap negara. 

Melansir dari CNN Indonesia " 2021 telah menjadi tahun yang sangat menyakitkan bagi banyak dari kita. Saat kita mendekati tahun baru kita semua harus mempelajari pelajaran menyakitkan yang diajarkan tahun ini kepada kita ." Ungkap Direktur Jenderal WHO , Ghebreyesus dalam jumpa pers rutin Rabu 22/12/2021.

Lebih lanjut , Ghebreyesus menambahkan tahun 2022 harus menjadi akhir pandemi Covid-19 , Tetapi itu juga harus menjadi awal sesuatu yang lain era baru solidaritasnya. Kerjasama pengadaan vaksin COVAX Facility juga telah mengirimkan 800 juta lebih vaksin ke negara - negara yang masih memiliki tingkat vaksinasi rendah.

Menurut proyeksinya , pasokan dosis vaksin seharusnya cukup untuk memvaksinasi populasi orang dewasa di seluruh dunia. Menurutnya sekitar 20 persen seluruh dosis di distribusikan setiap hari saat ini justru diberikan untuk suntik booster atau dosis tambahan.

ia mengatakan hal tersebut justru membuat pandemi semakin lama berakhir karena masih banyak negara yang belum bisa memberikan dua dosis pertama vaksin Covid-19 untuk warganya sesuai target WHO.

" Penting untuk diingat sebagian besar rawat inap dan kematian Covid-19 terjadi pada orang yang tidak divaksinasi bukan pada orang yang tidak menerima booster vaksin. Kita harus sangat jelas bahwa vaksin yang kita miliki tetap efektif melawan varian delta dan omicron. Secara prioritas Global harus mendukung semua negara untuk mencapai target vaksinasi 40 persen secepat mungkin dan 70 persen pada pertengahan tahun depan. " Paparnya


Sumber : CNN Indonesia
Editor   : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.