GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Membuat Blog Berkecepatan Tinggi / Loading fast

Kecepatan loading pada sebuah blog sangat penting bagi blogger. Hal ini perlu dilakukan agar loading atau kecepatan sebuah blog menjadi super fast dan tidak lemot. Bagi blogger pemula mungkin hal ini awam , karena para blogger pemula belum mengenal sejauh itu. Dari artikel ini saya bagikan rumus tentang casra membuat blog menjadi ringan dan tidak lemot. Bagi anda blogger pemula ikuti petunjuk atau cara berikut ini.

Terdapat beberapa cara agar blogmu menjadi ringan atau fast loading. Namun , ada beberapa hal juga yang harus anda perhatikan.

1. Hindari Menggunakan Gambar berukuran Besar

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghindari menggunakan gambar dengan berukuran besar. Gambar dengan berukuran besar akan membuat loading blog tersebut menjadi lambat bahkan dapat membuat eror pada blog ketika anda masuk ke panel google search console.Memang kualitas gambar juga perlu diperhatikan juga agar tampilan blogmu menjadi lebih indsh. 

2. Hapus Java Script Yang Tidak Perlu

Hal lain yang perlu anda perhatikan dan lakukan yaitu hapus java script yang tidak diperlukan. terlalu banyak java script mati juga akan membuat kecepatan blog menjadi melambat. Hal ini dapat terjadi karena semakin banyak script mati yang tidak terpakai akan membuat loading tersebut lambat.

3. Gunakan Template Responsive

Penggunaan template blog juga sangat berpengaruh dalam hal ini , sebaiknya pilih template blog yang responsive dan fast loading. Perlu diketahui , jangan terlalu banyak menempatkan script dalam memodifikasi blog anda. Pilihlah mana yang dirasa penting dan perlu dilakukan supaya blog anda tetap ringan.

4. Gunakan File Embed 

Saya sarankan apabila anda mengunggah file berupa foto ataupun video sebaiknya embed file tersebut. Anda dapat menggunakan file tool embed seperti Google drive dan lain sebagainya. Dengan anda melakukan langkah ini maka kecepatan blog akan semakin lebih ringan.Selain itu file embed dapat membuat loading menjadi lebih cepat terlebih pada blog dengan niche video.

5. Hindari Terlalu Banyak Memodifikasi Tampilan Blog 

Terlalu banyak memodifikasi tampilan pada blog dapat membuat kurangnya kecepatan atau loading. hal ini juga berpengaruh pada tingkat fase pengunjung yang apabila loading blog terlalu lama maka akan membuat pengunjung akan tidak betah berlama - lama dan pergi meninggalkan blog kita.

Dengan melakukan langkah - langkah dapat mengurangi atau menyelesaikan permasalahan pada loading blog yang lambat dan blog anda tetap mendapatkan pengunjung dan pengfuinjung itu akan betah dasn berlama - lama di blog anda.

Comments0


Dapatkan update informasi pilihan dan terhangat setiap hari dari Rafadhan Blog. Temukan kami di Telegram Channel, caranya klik DISINI

Type above and press Enter to search.